Translate

Cari Informasimu di Mainkejogja.com

TOTAL VIEWERS

SENARAI PAMERAN TUNGGAL 2018 "BERDIRI DI ATAS KAKI SENDIRI?"



          Yogyakarta (MainkeJogja.com) - Seni merupakan suatu karya yang dibuat atau diciptakan dengan ketrampilan dan kemampuan yang luar biasa, sehingga dapat ditampilkan menjadi karya yang indah dan menarik. Kebutuhan akan seni budaya merupakan kebutuhan manusia yang lebih tinggi diantara urutan kebutuhan lainnya. Mengapa demikian? Karena, seni budaya berkaitan langsung dengan kesejahteraan, keindahan, kebijaksanaan, ketentraman, dan pada  puncaknya merupakan proses evolusi manusia untuk semakin dekat kepada Tuhan Yang Maha Esa.
            

 Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya, disetiap wilayahnya memiliki budayanya masing-masing. Tak heran jika Indonesia juga memiliki banyak seniman hebat pada bidangnya.  Yogyakarta, kota Istimewa. Tempat para Seniman hebat lahir dan besar. Yogyakarta kerap menjadi tempat diselenggarakannya beberapa event pameran. Selain kotanya yang Indah, Yogyakarta memiliki beragam budaya, hingga dijuluki dengan Kota Istimewa. 


             Pameran merupakan kegiatan yang dilakukan oleh seniman untuk menyampaikan ide atau gagasannya kepada publik melalui media karya seni. Seperti  Senarai Pameran Tunggal 2018 yang diselenggarakan pada 20 April-13 Mei 2018,  Di Kedai Kebun Forum (Jl. Tirtodipuran No.3 Yogyakarta) dengan tajuk, “Berdiri Diatas Kaki Sendiri”

             Pameran Senarai ini merupakan ruang kerja sama antara Sekolah Kebangsaan dengan teman-teman seniman yang sudah mendukung paradigma berpikir, semangat kerja, serta kinerja Sekolah Kebangsaan. Pameran ini memiliki tujuan untuk mengungkapkan atau memberikan pesan kepada masyarakat tentang berbagai bentuk keputusan dan kemandirian yang ada pada masyarakat agar dapat terus disiasati dan dinegosiasikan seiring dengan tantangan hidup sehari-hari di nusantara, kawasan pasifik hingga garis khatulistiwa.. Pameran ini diselenggarkan di dua kota yaitu di Yogyakarta dan kota lannya di kawasan Asis-Pasifik. (Elfan Abner)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tags

About (1) berita travel (30) Culture (3) kolom opini (22) OPINI (25) Rekomendasi (2) Tips (1) Travel (32)

Popular