Translate

Cari Informasimu di Mainkejogja.com

TOTAL VIEWERS

SEJARAH HIDUP PRESIDEN INDONESIA DI MUSEUM H.M SOEHARTO



BANTUL (Mainkejogja.com) - Museum, bisa menjadi sarana edukasi, informasi, serta rekreasi. Dan sejatinya museum bisa menjadi sarana pembelajaran, dari disinilah kita bisa mengumpulkan kepingan-kepingan sejarah bangsa Indonesia. Di Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta adalah tempat didirikannya Museum H.M. Soeharto, sebuah patung Jenderal Besar Haji Muhammad Soeharto yang terbuat dari perunggu akan menyapa kita ketika sudah disana.

Museum yang terfokus tentang kehidupan perjuangan Soeharto ini biasa dikenal dengan nama Memorial HM Suharto. Memorial ini dibangun sebagai penanda dan pengingat, serta wahana edukasi tentang salah satu tokoh besar dalam sejarah bangsa Indonesia, yakni Jenderal Besar Haji Muhammad Suharto. Pembangunan museum ini dilakukan oleh keluarga besar Suharto, di bawah prakarsa salah satu adik suharto, yaitu Probosutejo, dan diresmikan 8 Juni 2013.

Memorial ini sengaja dibangun di tanah kelahiran Soeharto, menempati lahan seluar 3620 meter persegi. Memorial ini terdiri atas sejumlah bangunan seperti joglo, rumah notosudiro, rumah atmosudiro, dan petilasan tempat Pak Harto dilahirkan. Disini pengunjung dapat mengapresiasi sejarah perjalanan hidup, kiprah, dan prestasi Presiden Republik Indonesia yang kedua ini sejak masa kecil, hingga akhir hayatnya. (Meta Oetari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tags

About (1) berita travel (30) Culture (3) kolom opini (22) OPINI (25) Rekomendasi (2) Tips (1) Travel (32)

Popular