Translate

Cari Informasimu di Mainkejogja.com

TOTAL VIEWERS

Melatih Adrenalin di Flying Fox Green Village Gedangsari



GUNUNG KIDUL (MainkeJogja.com) - Selalu ada alasan untuk menjadikan kota Yogyakarta sebagai destinasi wisata. Salah satu destinasi yang menawarkan gebrakan baru adalah Green Village Gedangsari yang berada di daerah Gunungkidul. Nama Green Village Gedangsari mulai terkenal sejak pertengahan tahun lalu. Berkat media sosial bernama Instagram, banyak wisatawan yang mampir ke tempat wisata ini untuk menikmati kecantikan dan keindahan pemandangan Yogyakarta dari atas ketinggian.


Atraksi wisata terbaru yang dimiliki Green Village Gedangsari adalah flying Fox Mertelu. Flying Fox Mertelu ini terpanjang di Asia Tenggara. Panjang wahana ini adalah 625 meter dan kecepatannya bisa mencapai 80 km/jam. Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk menyelesaikan permainan yang memacu adrenalin ini kurang lebih satu menit. Start lintasan Flying Fox Mertelu persis berada di Puncak Green Village Gedangsari. Sementara akhir lintasan ada di sisi timur kawasan Green Village. Dengan panjang yang sedemikian rupa, tentu saja hal ini dapat melatih adrenalin bagi orang-orang yang memiliki phobia ketinggian. Putri contohnya, ia adalah salah satu orang yang memiliki phobia ketinggian namun berani menantang phobianya tersebut.
 “Saya sendiri takut ketinggian sih, tapi saya penasaran, terus tadi saya coba deh” ungkap Putri



Wahana ini tentu saja memiliki keamanan operasional yang standar dan telah di uji untuk ketahanan tali maupun alat-alat pendukungnya. Untuk biaya yang harus dikeluarkan buat menikmati flying fox terpanjang ini juga tidak banyak. Bagi WNI hanya Rp 100 ribu per orang, sedangkan WNA Rp 150 ribu saja. Bagi yang mau ngambil video cukup tambah Rp 50 ribu saja. Keberadaan flying fox tersebut, diharapkan bisa menarik minat wisatawan untuk datang ke Gedangsari sehingga melalui sektor pariwisata, dapat menghidupkan perekonomian di lokasi tersebut dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. (Elfan Abner)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tags

About (1) berita travel (30) Culture (3) kolom opini (22) OPINI (25) Rekomendasi (2) Tips (1) Travel (32)

Popular