Translate

Cari Informasimu di Mainkejogja.com

TOTAL VIEWERS

Lagi Hits, Wisata Berkuda dan memanah di Sleman





Sleman (Mainkejogja.com)- Biasanya bila kita Ingin naik kuda yang tidak jauh dari Kota Jogja, pasti kita akan langsung ke Malioboro. Itu saja naik delman bukan?. Kini ada wisata terbaru di Sinduadi Sleman, yang menawarkan pengunjung menunggangi Kuda langsung dan wisatawan dapat berkeliling sendiri tanpa ditarik delman atau dipandu “abang-abangnya”.

Namanya adalah Wisata berkuda Jhonsto. pengunjung akan diajarkan bagaimana teknik mengendarai kuda, dan bagaimana mengenalkan kuda sebagai hewan yang bersahabat dan menggemaskan. Selain bisa mengendarai kuda sendiri, disini wisatawan juga bisa mencoba area Archery atau panahan. Pengunjung juga akan diajarkan bagaimana cara memanah dan dapat mengarahkan busur tepat kedalam target.



“berkuda dan memanah adalah suatu olahraga yang pada jaman dahulu adalah sebagai kebanggaan, bahkan olahraga ini juga sunah Bagi Umat Muslim” kata Seto Endrano, Manager wahana Beruda Johnsto.


Tidak hanya have fun dengan kuda-kuda yang gagah dan jinak, pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan kuda, yaitu menyisir kuda dan berfoto. Kemudian akan mendapatkan pelajaran bagaimana memperlakukan dan merawat hewan dangan baik

 Kemudian untuk wahana panahan, pengunjung akan melatih fokus dan dapat mengetahui adab saat melakukan panahan. Diantaranya, tidak boleh mengeluh saat busur tidak on target, kemudian tidak boleh mengarahkan busur kepada makhluk hidup yang ada di sekitarnya, lalu tidak boleh melewati batas area ketika sedang ada yang melakukan panahan (ditakutkan terkena).
“ini saya baru pertama kali kesini..wisata ini bagus ya, sebelum memanah kita diajarin dulu, dari awal dari sejarahnya sunah Rosul, lalu diajarin bagaimana cara pegangnya sampai mengarahkannya.. awalnya susah sih..” kata Lia, pengunjung.

Jika lelah bermain kuda dan Panahan, wisata ini juga terdapat spot foto berkonsep indiana dan restoran ala Amerika Latin. Harganya tiket sangat terjangkau, untuk tiket berkuda pengunjung hanya membayar Rp.30.000 saja, untuk kelas berkuda per 1 jam dikenakan tarif 175.000, lalu untuk wahana Archery atau panahan pengunjung hanya mebayar Rp10.000.
Bagaimana, terjangkau bukan. Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00. cocok bagi kalian yang suka berwisata sambil berolahraga. (Inasa Abiyani)

 




6 komentar:

  1. Sleman mananya nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. selatannya ring road jomor kak, dibelakang kampus MMTC :D

      Hapus
  2. Mantap itu kak....cocok buat kumpul keluarga😀😇💪😁😄👦

    BalasHapus
  3. Mantap itu kak....cocok buat kumpul keluarga😀😇💪😁😄👦

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat nongkrong anak-anak muda juga oke kak

      Hapus

Tags

About (1) berita travel (30) Culture (3) kolom opini (22) OPINI (25) Rekomendasi (2) Tips (1) Travel (32)

Popular