Translate

Cari Informasimu di Mainkejogja.com

TOTAL VIEWERS

Gencar Promosi Wisata Indonesia di Luar Negeri

Foto By Kemenpar.go.id


Mainkejogja.com) Siapa yang tak kenal Tagline Pesona Indonesia atau sering disebut “ wondefull Indonesia”?. Sejak tahun 2015 lalu Kementrian Pariwisata Indonesia, melakukan gebrakan baru dengan strategi promosi wisata Indonesia di beberapa negara di dunia. Tak tanggung-tanggung, kemenpar menyasar negara yang notabenenya adalah peringkat atas dalam kunjungan wisatawan seluruh  dunia.  Diantaranya adalah Kota New York, negara Spanyol, Jerman, Korea, dan masih banyak lagi. 

Sebagai contoh, totalitas kemenpar diwujudkan dengan bekerjasama dengan Kota Frankfurt, Jerman melakukan pemasangan iklan Wonderful Indonesia di armada transportasi publik (Bis) di kota tersebut.
Destinasi wisata yang menjadi fokus promosi a­­ntara lain situs Raja Ampat yang terletak di Papua Barat, Gunung Bromo yang berlokasi di Jawa Timur, serta persawahan di Pulau Bali. Selain itu, KJRI Frankfurt juga mengangkat Tari Topeng Betawi sebagai obyek promosi budaya. Iklan destinasi wisata dan budaya Indonesia tersebut dipasang pada sisi samping dan sisi belakang bis.​ (kemenlu.go.id)


Sebagai warga negara Indonesia, tentunya hal tersebut sangat membanggakan. Dimana setiap destinasi wisata Indonesia dapat dikenal di seuruh penjuru dunia. Promosi ini juga menjadi penyemangat wisatawan dalam negeri pula. 

Menurut data statistik Kemenpar, sejak dipromosikannya wisata Indonesia tersebut pada tahun 2016, kunjungan turis asing mengalami peningkatan setiap bulannya. Tentunya hal tersebut menjadi angin segar bagi Kementrian Pariwisata Republik Indonesia. Gencarnya promosi sesuai dengan ketertarikan wisatawan pula. Namun perlu diketahui, kemenpar juga tidak boleh hilang fokus terhadap promosi pariwisata yang hanya gencar dilakukan di Luar negeri. Promosi dalam negeri juga harus gencar. Dikarenakan Di tahun 2018 terdapat trend baru dimana wisatawan Indonesia mengalami peningkatan pergi ke luar negeri. Pekerjaan Rumah baru untuk kemepar sendiri justru datangnya dari negeri sendiri. (Inasa Abiyani)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tags

About (1) berita travel (30) Culture (3) kolom opini (22) OPINI (25) Rekomendasi (2) Tips (1) Travel (32)

Popular