Translate

Cari Informasimu di Mainkejogja.com

TOTAL VIEWERS

CANTIKNYA JAM KUNO RAKSASA JOGJA




GUNUNG KIDUL (MainkeJogja.com)  – Gunung Kidul terkenal dengan pantainya yang eksotis, namun daerah perbukitan ini memiliki wisata yang memposona. Jam matahari, wisata edukasi yang menjadi terkenal dengan keunikan serta keindanhan pemandangannya. Daerah Kanigoro, Gunung Kidul memiliki kecantikan wisata yang terselip. Wisata yang dikunjungi tanpa membayar harga tiket masuk ini banyak dilirik anak muda untuk berfoto dan bersantai. Bahkan ada pengunjung yang berniat untuk melakukan observasi tugasnya. 


“Kesini karena pemandangannya bagus. Dan jam matahari ini kan cuma ada satu di Jogja” kata pengunjung jam matahari, Radit Purnomo.

Jam matahari membantu pengunjung untuk lebih mudah belajar mengenai ilmu fisika. Lantai jam matahari diberi angka romawi untuk menunjukan waktu dengan bantuan bayangan jarum beton. Wisata yang luasnya kurang lebih 5 meter ini berada dipuncak bukit Parangrucuk, sehingga lautan biru menambah pesona jam matahari. (Narum Khoriha Tanti)


6 komentar:

  1. Infonya bagus min, dapat menambah reverensi kalau main ke jogja.

    BalasHapus
  2. Bermanfaat banget info nyanya k lagi pas kejogja ,bisa jadi referensi

    BalasHapus
  3. Bermanfaat banget info nyanya k lagi pas kejogja ,bisa jadi referensi

    BalasHapus
  4. Bermanfaat banget info nyanya k lagi pas kejogja ,bisa jadi referensi

    BalasHapus
  5. Membuktikan bahwasanya, masyarakat indonesia termasuk lapisan masyarakat di pinggiran kota telah mempunyai kearifan lokal yang adhiluhung. Bagaimana masyarakat kita zaman dahulu sudah punya kearifan lokal membaca waktu dengan menggunakan matahari.

    BalasHapus

Tags

About (1) berita travel (30) Culture (3) kolom opini (22) OPINI (25) Rekomendasi (2) Tips (1) Travel (32)

Popular