Translate

Cari Informasimu di Mainkejogja.com

TOTAL VIEWERS

ASIK! MENGOLAH HASIL KEBUN DI CAPING MERAPI


 



Sleman (MainkeJogja.com ) - Siapa sih yang tak ingin mengolah hasil kebun nya sendiri?  Kebanyakan orang tentu menginginkan bisa mengolah dan memasak hasil kebunnya sendiri. Namun bagi yang tidak punya kebun jangan khawatir. Solusinya ada di Caping Merapi, berlokasi di Wedomartani, Ngemplak, Sleman ini menyuguhkan wisata perkebunan dan tentunya ada edukasi tentang mengolah hasil kebun, lebih tepatnya mengolah sayuran. Tempat seluas 2,5 hektar ini juga menyediakan kebun anggrek dan kebun sayuran organik, terdiri dari hampir 20 jenis spesies sayur yang ditanam disini. Misalnya saja ada labu madu, labu lampion , jagung, sawi, dan masih banyak lagi. Sayuran inilah yang akan diolah menjadi berbagai produk yang sehat dan bergizi. Nah, edukasi tentang pengolahan sayuran ini dilakukan secara rutin tiap bulannya. 

" Disini juga menyediakan pelatihan mengolah tanaman, kemarin setelah panen jagung kita jadiin sayur asem dan es jagung " Begitulah ucap dari tour guide di Caping Merapi ,Angela.



                 



Hasil pengolahan kebun dari Caping Merapi juga mejadi menu andalan di Warung Kebun yang berada satu lokasi dengan Caping Merapi ini. Selain itu , sayurannya juga digunakan untuk pengunjung yang ingin petik sayur. Cukup dengan membayar Rp. 15.000 pengunjung sudah dimanjakan dengan keliling kebun anggrek, kebun sayuran, edukasi berkebun dan mendapat bibit sayuran yang bisa dibawa pulang. Menarik bukan? Jika mainers ingin berkunjung ke kebun milik Liling Watiasita ini dari kisaran jam 08.00 sampai jam 17.00 WIB. (Elok Kharisma)

2 komentar:

  1. Wah bisa buat referensi berlibur sama keluarga, makasih min

    BalasHapus
  2. Destinasi wisata yang sangat bagus untuk berwisata dan sangat menarik

    BalasHapus

Tags

About (1) berita travel (30) Culture (3) kolom opini (22) OPINI (25) Rekomendasi (2) Tips (1) Travel (32)

Popular