Translate

Cari Informasimu di Mainkejogja.com

TOTAL VIEWERS

WISATA BARU, KEBUN BUNGA SARALAS




Bantul  (MainkeJogja.com) -  Kebun bunga Pasar Alas atau Saralas merupakan wisata baru tepatnya di desa  Tegalrego, Srigading, Bantul. Berawal dari ide kreatif dari Sarwono, pemilik kebun bunga yang mengubah lahan kosong yang biasanya hanya digunakan untuk pembuangan sampah, kini disulap menjadi hamparan bunga dengan aneka warna-warni yang indah bermekaran. Nama “SarAlas yang berarti pasar di dalam hutan diambil dari nama panggilan dari pemilik taman bunga tersebut. Sarwono mengatakan, nilai keunikan di kebun bunga ini yaitu lebih menekankan pada spot permainan bunganya.
“Keunikan disini ya sesuai dengan kreatifitas saya sendiri. Intinya lebih menekankan pada spot permainan dan keindahan bunga”.

Hamparan bunga berwarna warni sangat memanjakan mata ketika anda berkunjung ke kebun bunga Saralas. Untuk masalah tempat wisata, warga disini begitu kreatif menyulap lingkungannya menjadi sebuah tempat wisata menarik dan instagramable banget.  Di tempat ini akan menjumpai bunga matahari.  bunga kertas dengan aneka warna, hingga Bunga jengger yang terlihat mempesona. Untuk menikmati keindahan disini, cukup membayar 5000 rupiah saja dan bisa berfoto sepuasnya.

Kegiatan dalam merawat kebun bunga mulai dari  membersihkan rumput – rumput yang mengganggu keindahan pada bunga. Perawatan ini hampir dilakukan setiap hari oleh mas Sarwono, hal tersebut tentu bertujuan untuk menjaga keindahan taman bunga Saralas. Kemudian dilanjutkan penyiraman bunga. Untuk melakukan kegiatan menyiram bunga, dibutuhkan waktu sekitar dua jam. Tidak hanya itu, menurut mas Sarwono masalah yang dialami dalam perawatan bunga-bunga disini yakni permasalahan perairan yang dirasa cukup sulit. Namun, berkat kreatifitas pemilik bunga, taman bunga ini selalu ramai pengunjung untuk berfoto dan menikmati keindahan. Kebun bunga ini juga dapat digunakan sebagai tempat edukasi maupun sebagai penelitian oleh kalangan mahasiswa.

Keindahan taman bunga “Sar Alas” mampu menjadi magnet sebagai tempat berswa foto oleh para wisatawan. Warna warni berbagai macam bunga, menjadi degradasi yang sangat cantik. Disini juga ada ayunan, gardu pandang yang terbuat dari bambu yang bisa digunakan untuk memadang luas hamparan bunga dari atas ketinggian.

Bagi anda yang ingin berkunjung, jangan sampai merusak bunga-bunga, tetap jaga lingkungan dan kebersihan di area taman bunga.  (Dita Tamara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tags

About (1) berita travel (30) Culture (3) kolom opini (22) OPINI (25) Rekomendasi (2) Tips (1) Travel (32)

Popular