Translate

Cari Informasimu di Mainkejogja.com

TOTAL VIEWERS

BELAJAR KEBERAGAMAN LEWAT OMAH PETROEK



Sleman (MainkeJogja.com) - Indonesia terkenal akan keberagamannya, mulai dari agama, budaya, sampai bahasanya. Lewat Omah Petroek inilah mainners bisa belajar keberagaman itu. Sebab, kawasan yang berlokasi di Karang Kletak, Hargobinangun, Pakem, Sleman ini menyuguhkan patung-patung yang menandakan keberagaman di Indonesia. Misalnya saja, ada tempat beribadah orang muslim dengan dilengkapi patung tokoh muslim sekaligus presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid. Kemudian, ada pula patung-patung simbolis agama Budha, Kristiani, Hindu, dan beberapa patung pahlawan Indonesia. 
“Saya lebih senang menyebut Omah Petroek ini rumah budaya yang terdapat banyak simbol keberagaman agama di Indonesia dengan tetap menekankan pada unsur seninya”. Begitulah ucap penanggung jawab Omah Petroek , Antok.
Tempat yang berdiri sejak tahun 2000 ini mempunyai konsep ekologi, dengan penataan patung dikawasan outdoor. Menurut operasional Omah Petroek , Kristiawan, konsep ini dipilih karena sang pendiri Rama Sindhunata dahulu ingin membuat tempat sepi untuk menulis, dengan didukung oleh alam yang ramah.  Seiring dengan berjalannya waktu, di Omah Petroek mulai banyak kegiatan yang dilakukan, salah satunya setiap tahun di Omah Petroek mengadakan acara budaya bertaraf Internasional yang diikuti oleh 16 Negara. Tidak hanya itu, sering kali di Omah Petroek juga digunakan untuk pertunjukan budaya lainnya, seperti ketoprak, wayang, pameran lukisan. Wah kebayang kan dengan tiket Rp.10.000  mainners sudah dimanjakan dengan banyak hal. ( Elok Kharismatul Ula )

2 komentar:

  1. Dalam kontekstual di atas menyebutkan bahwa setiap tahun omah petroek mengadakan acara budaya bertaraf internasional mungkin bisa diperinci lagi, acara yang seperti apakah itu...

    Untuk penulisan berita serta penyusunan sudah mantab... Semoga lebih baik untuk kedepanya...

    BalasHapus
  2. Aku baru tau kalo ada omah petrok di jogja hahahaha

    BalasHapus

Tags

About (1) berita travel (30) Culture (3) kolom opini (22) OPINI (25) Rekomendasi (2) Tips (1) Travel (32)

Popular