Translate

Cari Informasimu di Mainkejogja.com

TOTAL VIEWERS

Berbagi Bahasa Di Bukit Watu Lumbung



    


















BANTUL (MainkeJogja.com) – Kegiatan berbagi bahasa yang dilakukan di Kampung wisata edukasi Watu Lumbung guna mengingatkan kembali para remaja, untuk berperan kreatif dalam berkarya. Menantang pengunjung di kedai wedangan untuk menulis, bahkan membacakan puisi karya sendiri didepan umum menjadi konsep utama dalam berbagi bahasa. Hal yang menjadi pembelajaran adalah bahasa yang digunakan. Keharusan menggunakan bahasa daerah dari asal pengunjung menjadi daya tarik dalam kegiatan ini.
“Akan ada apresiasi khusus bagi pengunjung yang berani membacakan puisinya sendiri didepan umum” kata Iyok, pemilik kedai wedangan.
Selain itu, melatih kepercayaan diri dan mengembangkan bahasa daerah juga dapat dirasakan oleh pengunjung yang datang. Tak perlu khawatir sunyi, karena saat berbagi bahasa dilakuakan, akan ada petikan gitar yang mengiringi.

Salah satu pengapresiasi program berbagi bahasa, Aida berkata “saya bersama teman – teman, ingin mengapresiasi program ini. Kemarin kita juga sudah bergabung di berbagi cerita dan ingin meramaikan kegiatan di berbagi bahasa. Selain menunjang wisata di watu lumbung ini”.
Dengan nuansa alam dan pemandangan laut parangtritis menjadi teman saat membuat puisi secara langsung di kedai wedangan. Selain konsep edukasi berbagi bahasa, kedai wedangan memberikan program lain yang dapat dinikmati pengunjung, khususnya remaja, yaitu berbagi cerita. Konsep diskusi antar pengunjung dan pengelola dilakukan bersama. Pengunjung yang awalnya tidak saling kenal, bisa jadi dapat bertegur sapa. Berbagi cerita mengenai suatu isu dapat diobrolkan disini.




Kedai wedangan juga memberikan menu – menu makanan yang dapat dinikmati pengunjung dengan harga terjangkau. Selama 24 jam kedai dengan lokasi outdoor ini dibuka untuk umum, namun hanya sampai jam 12 malam untuk pelayanan menu. 


8 April 2018
(Narum Khoriha)



4 komentar:

Tags

About (1) berita travel (30) Culture (3) kolom opini (22) OPINI (25) Rekomendasi (2) Tips (1) Travel (32)

Popular