Minggu, 08 April 2018

Taman Pintar,Wahana Bermain dan Edukasi


Jogja (MainkeJogja) - Hari libur merupakan hari yang ditunggu-tunggu semua orang, dimana masyarakat melepaskan kepenatan kerja bersama keluarga maupun sendiri. Namun, pada era globalisasi dan teknologi tinggi, masyarakat menjadi bersifat individualistis. Masyarakat cenderung menggunakan hari libur untuk beristirahat dirumah dengan menonton televisi atau bahkan tidur-tiduran saja sambil menggenggam telefon pintarnya masing-masing. Taman Pintar merupakan salah satu wisata edukasi yang ada di Yogyakarta. Hal yang membedakan Taman Pintar dengan wisata edukasi lainnya adalah objek yang ada disana tidak hanya untuk dipandang dan dibaca, tetapi dapat dicoba dan digunakan sehingga tidak membosankan.

Wisata Taman Pintar menyuguhkan hiburan yang dapat mengedukasi pengunjung dengan media yang telah disediakan. Materi edukasi yang diberikan kepada pengunjung lebih banyak dibidang sains, seperti media elektromagnetik, planetarium, dan lain-lain. Namun, disamping itu Taman Pintar juga memberikan edukasi mengenai kerajinan, lingkungan, dan budaya. Materi-materi edukasi tersebut terbagi ke dalam lima wahana di Taman Pintar, yaitu wahana gedung oval, wahana planetarium, wahana gedung kotak, wahana taman kerajinan, wahana paud. Masyarakat yang berkunjung cenderung anak-anak hingga remaja.

Salah satu pengunjung Wisata Edukasi Taman Pintar, Riski Anindya berkata "disini memang beda dari tempat wisata yang lain, disini bisa belajar langsung dengan bendanya (medianya), wahananya juga banyak jadi ga bosen kalau kesini”. 

Wisata Edukasi Taman Pintar buka setiap hari selasa sampai minggu dari jam 9 pagi dan tutup pada jam 4 sore. Pada hari libur nasional Wisata Taman Pintar tetap buka, karena taman ini dikhususkan pada hari-hari libur. (Elfan Abner)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow me

@Way2themes

Follow Me