Translate

Cari Informasimu di Mainkejogja.com

TOTAL VIEWERS

Galakkan Sleman Berbudaya, Melalui Festifal Kesenian



SLEMAN (Mainkejogja.com) Dinas Kebudayaan Sleman mengadakan Festifal Kesenian Sleman 2018 untuk menggalakan Sleman Berbudaya. Festifal ini merupakan salah satu rangkaian acara untuk menyongsong hari jadi Sleman yang jatuh pada 15 Mei mendatang. Acara festifal kesenian Sleman menampilkan kesenian dari beberapa sanggar, sehingga yang dilibatkan yaitu kecamatan sebagai pusat kebudayaan.
“Untuk mengimplementasikan penggunaan kebudaayaan yang ada di sanggar-sanggar yang sudah pernah kita fasilitasi pernah kita bantu, terus sekarang digelar bareng bareng kita festifalkan” kata Eko Feriyanto sebagai koordinator lapangan Festifal Kesenian Sleman.

                                                                                                  
Festifal Kesenian Sleman yang diadakan di Dengung, Tridadi ini terdiri dari lima panggung yang berbeda genre penampilan. Malam ini (21/04/18) ada dua hadroh dan tiga group kroncong yang akan menunjukkan kepiawaiannya dalam bermusik dengan menggunakan kostum tradisi jawa. Berbagai kesenian yang berasal dari Sleman ikut memeriahkan acara tersebut. Kemudian di hari berikutnya jam sepuluh siang akan ada jathilan, malamnya dilanjutkan parade wayang orang. Sebelumnya, semarak festifal kesenian Sleman diisi dengan kegiatan kirab budaya dari 17 kecamatan di Sleman. Beberapa kelompok menggunakan kostum prajurit bregada tradisonal Jawa, memakai kostum baju lurik, dan kostum pakaian hitam-hitam dengan riasan putih di wajah dengan mata dan mulut yang diwarnai hitam.











penulis : Dita Tamara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tags

About (1) berita travel (30) Culture (3) kolom opini (22) OPINI (25) Rekomendasi (2) Tips (1) Travel (32)

Popular